8 MANFAAT BERHIJAB UNTUK WANITA MUSLIMAH


Menggunakan hijab ternyata memiliki berbagai manfaat yang banyak. Semakin banyak wanita yang berdandan aneh – aneh dan begitu terbukan. Dan fashion baju minim yang dianggap lebih trendy, modern, dan gaul. Padahal jika kita merenungkannya kembali, ketika seorang wanita mengenakan pakaian yang terlalu minim dan terbuka akan muncul berbagai kerugian untuk diri sendiri. Memang untuk urusan modis akan terlihat untuk seorang wanita yang mengenakan pakaian yang begitu minim dan menampilkan lekuk tubuhnya. 

Hijab sangat dianjurkan dalam agama islam untuk kewajiban seorang wanita untuk menutup auratnya. Namun untuk hal penampilan, wanita berhijab juga tidak kalah modisnya dengan wanita yang tidak berhijab. Bahkan untuk wanita yang merasa lebih cantik setelah mereka memutuskan untuk mengenakan hijab. Untuk sebagian wanita memutuskan mengenakan hijab memang tidak lah mudah untuk dilakukan. Masih perlu banyak pertimbangan dan pemikiran yang ganjal untuk mengenakan hijab.

Berikut ini beberapa keuntungan memakai hijab untuk para wanita muslimah

1. Menutup Aurat

dalam islam memang sudah jelas dikatakan bahwa hukum menutup aurat untuk seorang muslimah adalah wajib. Jadi untuk kamu yang sudah mengenakan hijab, kamu sudah memenuhi kewajiban kamu sebagai seorang muslimah. 

2. Hati menjadi tenang dan tentram

pada saat seorang wanita memutuskan untuk mengenakan hijab, hal ini adalah salah satu keunggulan tersendiri untuk seorang wanita muslimah. Karena jiwa mereka akan lebih tenang dan tentram dibandingkan sebelum mereka mengenakan hijab.

3. Lebih dihormati

Wanita muslimah yang berhijab secara tidak langsung akan memberikan dampak positif untuk hal ini, lebih dihormati. Perlakuan orang lain terhadap wanita yang mengenakan 

4. Mencegah Perbuatan Dosa

Untuk setiap manusia pastilah tidak akan lepas dari yang namanya dosa. Namun pada saat seorang wanita yang berhijab tentu akan berpikir seribu kali untuk melakukan perbuatan dosa. 

5. Tampil lebih anggun dan cantik

Berhijab tidak akan mengurangi penampilan yang modis. Bahkan sudah begitu banyak wanita yang lebih percaya diri, tampil cantik dan anggun dengan hijab. 

6. Cantik luar dan dalam

Kecantikan seorang wanita tidak hanya dilihat dari luarnya saja, namun dilihat dari sisi dalamnya juga. Seperti kepribadian, perilaku dll. Seorang wanita yang berhijab akan sangat mungkin mendapatkan kecantikan dari luar maupun dari dalam. 

7. Tubuh akan terlindung dari polusi dan sinar matahari

Untuk seorang wanita muslimah yang berhijab, secara tidak langsung akan terhindar dari masalah efek buruk dari polusi dan sinar matahari. Karena hijab akan melindungi kulit, rambut dan tubuh dari sinar matahari dan polusi.

8. Hijab merupakan indikasi wanita baik – baik

Jika seorang wanita muslimah mengenakan hijab karena kesadaran dan niat dari hati yang tulus untuk mentaati perintah Allah SWT, sangat tidak akan memungkinkan melakukan perilaku – perilaku yang buruk.

Comments