MAKANAN SEHAT YANG MAMPU MEMBUAT WAJAH TETAP BERSIH, SEHAT DAN TERHINDAR DARI JERAWAT


Merawat kecantikan kulit wajah tidak hanya cukup dengan menggunakan perawatan dari luar saja seperti menggunakan serum, pelembab maupun lotion. Perawatan dari dalam tubuh pun juga perlu dilakukan, salah satunya adalah dengan memperhatikan apa yang akan kita konsumsi. Karena, asupan makanan juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit kita, terutama untuk menghindari masalah kulit berjerawat.

Menurut pakar nutrisi Elisa Zied, menyebutkan lima makanan yang dapat membantuk kulit lebih segar berkilau dan bebas dari jerawat. Nah berikut ini informasinya.

  • Minyak Ikan


Mengkonsumsi ikan yang memiliki kandungan lemak sehat seperti ikan salmo, mackerel dan tuna dapat membantu kulit tetap terlihat lembab dari dalam tanpa harus membuatnya terlalu berminyak. Jenis ikan – ikanan tersebut kaya akan asam lemak yang memetabolisme asam amino sejanis protein yang baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, minyak ikan juga mengandung biotin yang mencegah kulit kering dan kulit pecah – pecah.

  • Ubi


Ubi memiliki kandungan air yang banyak yang akan menjaga kulit dan sel – sel lainnya agar tidak kekurangan cairan. Selain itu, ubi yang berwarna orange atau kuning juga kaya akan kandungan vitamin A dan beta karoten yang apabila dikonsumsi secara rutin, akan memberikan rona kulit wajah kekuningan atau pun kemerahan yang sehat.

  • Almond


Almond memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E, almond juga ampuh merawat kesehatan kulit. Selain itu, vitamin E ini juga bisa meningkatkan kekuatan kulit dalam menghadapi kerusakan akibat radikal bebas maupun sinar matahari.

  • Biji Bunga Matahari


Biji bunga Matahari biasanya dalam bisa di konsumsi dalam bentuk kwaci. Untuk kamu yang suka ngemil kwaci ini, sebaiknya untuk tidak menghentikan kebiasaan ini. Karena biji bunga matahari juga mengandung vitamin E yang mampu mencegah kulit dari kerusakan akibat lingkungan yang kotor.

  • Karbohidrat Kompleks


Karbohidrat kompleks bisa didapatkan dari nasi merah, gandum utuh dan biji – bijian yang mengandung karbohidrat kompleks yang lama dicerna tubuh dan memiliki kadar gula yang rendah. Makanan dengan kadar gula rendah akan sangat baik untuk kulit dn bisa mencegah munculnya jerawat. Hal yang penting untuk diingat adalah karbohidrat sederhana misalnya saja seperti nasi putih, mie dan roti putih pun juga mampu meningkatkan kadar gula dalam darah yang membuat kulit rentan terkena jerawat dan kusam.

Sebenarnya untuk memperoleh kulit sehat dan cantik tidak lah harus selalu mahal. hanya perlu melakukan perawatan secara rutin, akan mampu membuat kulit kita tampil sehat dan cantik secara alami dan aman tanpa resiko bahaya apa pun. Nah, jika kamu sudah tahu informasi makanan apa saja yang mampu menutrisi kulit, kamu bisa memasukan makanan tersebut kedalam daftar konsumsi harian mu.




Comments