MANFAAT MASKER LABU KUNING UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH


labu kuning memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kamu. Di dalam labu kuning memiliki kandungan vitamin A, C dan vitamin E , semua itu akan sangat ampuh untuk melawan kerutan pada wajah. Selain itu, kandungan beta karoten, potasium, seng dan antioksidan dalam labu kuning mampu berperan aktif untuk menghilangkan ruam kemerahan pada area kulit wajah. Nah berikut ini bahan – bahan yang di butuhkan untuk membuat masker labu kuning.

Bahan yang diperlukan 
2 sdm puree labu kuning organik kalengan atau pun bisa menggunakan satu potong labu kuning
½ sendok makan madu organik
½ sendok makan susu skim

Cara membuatnya 
Sebelum mengaplikasikan masker labu kuning sebaiknya untuk membersihkan wajah kamu dari berbagai produk make up yang menempel dengan menggunakan deep cleansing kamu sehari – hari.

Setelah itu, mencampurkan puree labu kuning dengan madu dan susu ke dalam sebuah mangkuk kecil dan aduk – aduk sampai rata. Namun, apabila kamu menggunakan labu segar, sebaiknya untuk membuang bijinya dan mengeruk daging buah labu kuning tersebut. Haluskan daging buah labu ke dalam sebuah mangkuk dan tambahkan pula madu dan susu kedalamnya dan mengaduknya sampai benar – benar rata.

Mengaplikasikan masker labu kuning ke seluruh permukaan wajah dengan menggunakan kuas khusus untuk masker. Pastikan juga kamu menjauhkan area mata dari sentuhan masker tersebut. Karena kulit pada area mata ini tergolong lebih tipis dan sensitif dibandingkan dengan area kulit wajah lainnya. Kamu juga bisa mengaplikasikan masker ini pada area sekitar leher kamu.
Membiarkan masker labu mengering selama kurang lebih 20 menit

Setelah masker tersebut mengering dengan sempurna, kamu bisa menggunakan kain lembut yang dibasahi dengan air hangat untuk mengelap wajah kamu. Dan bersihkan wajah sampai bersih.
Untuk hasilnya, kulit wajah kamu akan terlihat lebih segar dan cerah dari sebelumnya. Setelah itu, jangan lupa juga untuk mengunci vitamin dari masker labu dengan menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Coba Soothing Moisturizer dari DR JART yang di formulasikan dengan polynol yang berfungsi untuk melembabkan lapisan kulit wajah sampai dengan lapisan yang terdalam tanpa menghasilkan minyak yang berkilau.

Produk ini juga bebas dari kandungan paraben, artificial colors, fragance, benzophenone, sulfate surfactant, triethanolamine dan bahan lainnya yang dapart memicu iritasi pada kulit. Caranya dengan mengoleskan produk – produk tersebut secukupnya ke seluruh area wajah dan tepuk – tepuk agar kandungan nutrisinya meresap ke dalam kulit wajah.

Nah itulah beberapa informasi tentang masker labu kuning yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah kita. Kamu bisa menggunakan masker labu ini pada saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas sehari – hari kamu atau bahkan kamu bisa melakukannya saat weekend dan pada saat bersantai di rumah.

Comments