RAGAM KREASI PIZZA UNIK DI NEGERI KOREA


Negara Jepang mungkin masih memimpin dalam hal inovasi makanan yang unik. Namun untuk di negeri korea tampaknya tak mau ketinggalan dengan negeri jepang. Belakangan ini banyaknya restoran di negeri industri Boy band dan Girl band itu menghadirkan beberapa deretan kreasi makanan yang unik dan inovatif. Salah satunya adalah hidangan yang paling sering dijadikan inovasi adalah makanan pizza. Di korea sendiri makanan pizza tidak lagi merupakan makanan khas negeri italia yang hanya terbuat dari roti tipis dengan berbagai topping sosis, bawang bombay, keju dll. Di negeri Korea pun punya banyak inovasi makanan pizza yang unik dan lain dari yang lainnya. Berikut ini ada beberapa pizza unik dari negeri ginseng.

Pizza Strowberry

Untuk masyarakat korea, pizza mungkin terlihat cocok untuk dijadikan makanan pencuci mulut yang manis. Jadi tak heran jika banyak kafe dan restoran yang menawarkan menu pizza manis. Salah satu yang paling cukup populer adalah pizza strowberry yang terbuat dari adonan roti dan dengan topping dari buah strowberry , dengan tambahan topping manis seperti gula halus, biskuit yang dihancurkan, sirup manis, kismis dan juga susu manis.

Pizza Ice Cream

Selain pizza strowberry yang manis, ada juga pizza manis yang cocok dinikmati sebagai hidangan penutup, yaitu pizza ice cream. Pizza ini sama seperti pizza lainnya yang terbuat dari adonan dan topping manis, kemudian disajikan dengan sirup buah dengan tambahan satu sendok ice cream. 

Pizza Labu dan Ubi Jalar

Mungkin bagi kamu yang ingin mencicipi makanan tradisional dan ala korea yang dikemas menjadi  hidangan yang modern, pizza ini bisa menjadi pilihan. Pizza dengan lapisan mousse labu dan ubi jalar yang tebal.

Pizza Nasi Bakar

Pizza yang satu ini terbuat dari nasi bakar khas korea. Dilihat dari namanya saja sudah tau kalau pizza yang satu ini tidak terbuat dari adonan roti. Bahan dasar roti diganti dengan nasi yang bagian atasnya ditaburi dengan berbagai topping yang lezzat, seperti daging ayam, saus tomat, paprika dan keju. Banyak juga restoran di korea yang menambahkan toppingnya dengan gochujang danb bulgogi.

Pizza Keong

Masyarakat korea terkenal  sangat menyukai hidangan olahan dari seafood atau boga bahari. Jadi jangan heran jika kamu menemukan pizza keong di Negeri Korea ini. Pizza yang dibuat seperti biasa dengan tambahan keong segar.

Pizza Wasabi

Walaupun wasabi memang lebih idenik dengan negeri jepang, namun masyarakat Korea juga cukup gemar menyantap tumbuhan dengan cita rasa yang pedas ini. Jika di Negeri Sakura wasabi di hidangkan bersama sushi, di Negeri Ginseng ini wasabi sering dihidangkan bersama bulgogi. Hal inilah yang membuat pizza wasabi di tambahkan taburan daging panggang.

Comments