TIPS HIJAB BAGI YANG BERKACAMATA


Kebanyakan orang mengatakan bahwa oranga yang menggunakan kacamata tidak terlalu cocok menggunakan hijab. Namun sebenarnya kacamata sebenarnya dapat dijadikan aksesoris yang melengkapi hijab yang di kenakan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati fashion hijab dengan penambahan aksesoris kacamata. Untuk kamu yang mengenakan hijab alangkah lebih menarik jika menggunakan kacamata yang sedikit agak besar agar mata kamu terlihat lebih lebar dan lebih menawan. Hanya saja untuk pemilihan bingkai kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang kamu miliki.

Tak sedikit wanita yang berkacamata yang mengeluh agak sedikit kesulitan untuk mengenakan fashion hijab modis yang sedang hit saat ini. Karenanya tutorial hijab cantik yang direkomendasikan tidak cocok saat digunakan bersamaan dengan kacamata. Padahal kacamata minus maupun plus harus digunakan setiap hari, yang membuat kamu terpaksa harus mengenakan fahion hijab yang simpel dan praktis. Tentu saja model hijab yang dikenakan sesuai dengan kacamata yang dikenakan.

Berikut ini akan dijelaskan tentang tips mengenakan hijab untuk orang yang berkacamata agar terlihat kebih menarik dan tetap nyaman pada saat dikenakan.

Langkah pertama, yang harus dilakukan adalah dengan  memakai inner ninja agar terlihat rapi. Setelah itu mengenakan kacamata. Agar hijab mudah dibentuk, maka gunakan hijab paris yang praktis. Selain mudah dibentuk hijab paris cukup nyaman dikenakan pada saat cuaca panas. 


  • Pertama aturlah sisi kanan dan kirinya agar sesuai.
  • Langkah kedua, kenakan jarum pentul atau bisa juga gunakan peniti kecil untuk mengaitkan jilbab dibawah dagu.
  • Langkah ketiga, memindahkan kacamata kamu diluar hijab paris layer pertama yang sudah dirapikan sisi kanan dan kirinya. 
  • Kemudian mengambil bagian belakang hijab lalu menariknya keatas agar membentuk tudung hijab yang cantik. 
  • Langkah keempat, tarik sisi hijab paris yang lebih pendek memutari leher ke arah yang berlawanan. Posisinya berada pada leher belakang sisi yang lebih panjang. Lakukanlah dengan hati – hati supaya hasilnya rapi.
  • Langkah kelima, menarik sisi hijab paris yang lebih panjang melewati dada depan, lalu menariknya keatas dan putar sampai membentuk tudung hijab layer kedua. Pastikanlah layer pertama tertutup dengan sempurna, dan sisa hijab yang menjuntai pada sisi pundak sebelah kiri kamu.
  • Langkah terkhir, menyematkan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri hijab tepatnya diatas telinga agar hijab menjadi semakin kokoh dan tidak mudah geser.

Nah untuk kamu yang sudah tau bagaimana cara menggunakan fashion yang trendi saat berhijab dengan tetap mengenakan kacamata di atas. Mungkin tutorial diatas dapat kamu kreasikan dengan pemilihan jenis hijab yang lainnya, tidak hanya hijab paris saja. Untuk kamu yang berkacamata tetap mengenakan hijab dalam keseharian kamu dengan nyaman.

Comments