Empat buah sehat yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa di dunia ini terdapat banyak sekali macam buah dan sayuran. Dari sekian banyaknya buah dan sayuran ini, ternyata ada beberapa buah yang sangat disarankan untuk di konsumsi setiap hari. tidak hanya baik untuk kesehatan saja, buah – buahan ini juga sangat baik untuk kecantikan tubuh dan kaya akan kandungan antioksidannya.

Berikut ini buah – buahan yang baik untuk di konsumsi sehari – hari :

  • Apel


Buah apel dipercaya dapat menyehatkan tubuh, buah apel kaya akan vitamin dan mengandung zat falvonoid yang tinggi. para ahli mempercayai bahwa buah apel memiliki kandungan kalori dan gula yang rendah. Untuk itulah, menurut para ahli mereka meyakini buah apel merupakan buah yang sehat dan disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. tidak hanya sehat untuk tubuh saja, buah apel ini juga merupakan salah satu buah yang bisa menjaga keseimbangan berat badan seseorang tanpa harus mengganggu sistem pencernaan dalam tubuh atau melemahkan kekuatan tubuh.

Buah apel bisa dikonsumsi pada saat pagi hari, siang hari maupun malam hari. menurut Monica Bertoria, PhD yaitu seorang ahli nutrisi dari Harvard University menyebutkan bahwa buah apel merupakan salah satu buah oranik yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. bahkan mengkonsumsi buah apel setiap hari juga dapat membantu seseorang mencegah resiko kanker dan penyakit yang berbahaya lainnya.

  • Pir


Buah pir juga termasuk salah satu buah yang disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. kandungan buah pir juga hampir sama dengan kandungan nutrisi yang ada dalam buah apel, dan memiliki kandungan flavonoid yang banyak. Para ahli menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah pir secara rutin akan membantu seseorang memiliki berat badan yang ideal.

Namun tidak hanya sampai disitu saja. Mengkonsumsi buah pir secara rutin dapat menghindarkan dari resiko penyakit diabetes, sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dan memiliki sistem pncernaan yang baik. Bahkan, untuk mereka yang mengkonsumsi buah pir setiap harinya akan memiliki kulit yang sehat, segar dan terhindar dari penuaan dini.

  • Blueberry


Sebuah study menemukan bahwa buah blueberry juga sama dengan buah apel dan buah pir yang kaya akan kandungan flavonoidnya. Selain itu, buah blueberry juga merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi yang penting yang dimana nutrisi tersebut bisa membuat pikiran selalu fokus dan tenang. Para ahli mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi buah blueberry secara rutin mampu mencegah dari resiko kanker, serangan jantung dan resiko liver serta berbagai penyakit berat lainnya.

  • Strawberry


Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah strawberry sangat baik untuk kesehatan tubuh. hasil study yang telah dipublikasikan di Journal of Nutrition, Inggris mengungkapkan bahwa dengan mengkonsumsi minimal satu buah strawberry akan mampu menurunkan resiko penyakit kanker, menjaga gula darah, menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko diabetes, mampu menjaga kesehatan gusi dan gigi serta mampu membuat berat badan tetap stabil.








Comments