Ternyata buah anggur dapat meningkatkan ketajaman mata dan mencegah kebutaan


Semua orang pasti sudah tak asing dengan buah yang satu ini yaitu buah anggur. Namun tidak hanya mengenal namanya saja, beberapa orang kemungkinan besar mayoritas sangat suka dengan buah yang satu ini. Seperti yang kita ketahui, anggur merupakan buah yang pohonnya tumbuhnya hanya merambat dan dengan buahnya yang tidak terlalu sebesar ukuran buah yang lainnya. Walaupun buah ini tidak sebesar buah yang lain, buah anggur merupakan buah yang memiliki harga yang cukup mahal dan banyak disukai oleh semua orang.

Buah anggur sendiri merupakan buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi dan senyawa seat di dalamnya. Karena kandungan nutrisi dan senyawa sehat ini lah, buah anggur dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa ahli telah mempercayai bahwa kandungan nutrisi dalam buah anggur mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kolesterol, mencegah timbulnya penyakit kanker, dan mempertajam penglihatan serta mencegah terjadinya kebutaan.

Sebuah penelitian dari University of Miami, yang berada di Amerika Serikat menyebutkan bahwa mereka menemukan kandungan nutrisi dalam buah anggur sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan nutrisi ini hampir setara dengan kandungan nutrisi pada sayuran wortel. Selain itu buah anggur juga memiliki manfaat yang sama dengan wortel yaitu meningkatkan ketajaman penglihatan hingga bisa mencegah terjadinya kebutaan.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan oleh Jurnal Nutrition menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah anggur dengan jumlah yang tepat dan dilakukan secara rutin, akan membantu memaksimalkan kesehatan retina mata. Dan tidak hanya sampai disitu saja, mengkonsumsi buah anggur secara teratur secara perlahan akan memperbaiki bagian – bagian mata yang sedang mengalami masalah.

Secara ilmiah, buah anggur sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin K dalam buah anggur. Hal ini lah yang membuat para peneliti semakin yakin bahwa buah anggur bisa membuat mata lebih sehat dan terjaga. Selain untuk kesehatan mata, penelitian yang dilakukan sebelumnya yang dilakukan oleh University of Glasgow menyebutkan bahwa buah anggur bisa mencegah resiko penyakit jantung, kanker dan alzheimer. Selain itu, penelitian yang dilakukan oleh Washington State University menemukan bahwa mengkonsumsi buah anggur secara rutin dapat membantu mencegah peningkatan berat badan.

Setelah mengetahui akan banyaknya manfaat yang baik dari buah anggur untuk kesehatan, nah mulai sekarang cobalah untuk lebih menyukai dan rutin untuk mengkonsumsi buah anggur. Namun perlu diingat, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terjaga dari segala penyakit tidak hanya bisa mengandalkan buah angggur saja. Kita tetap harus mempertahankan pola hidup dan menjaga pola makan kita, olahraga yang cukup dan mengkonsumsi air putih yang cukup serta memiliki waktu istirahat yang cukup. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Comments