Makanan enak yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi


Darah tinggi adalah salah satu masalah kesehatan yang bisa dibilang serius. Memang, karena pada awalnya kondisi darah tinggi seperti tidak dirasa seperti penyakit yang sangat berbahaya atau pun hal yang mengancam keselamatan jiwa seseorang. Namun jangan salah, penyakit darah tinggi jika dibiarkan terlalu lama akan membuat berbagai penyakit bermunculan dan menyerang tubuh. misalnya saja penyakit kolesterol, diabetes, stroke dan masih banyak lagi lainnya. 

Nah jika ada salah satu anggota keluarga yang memiliki riwayat darah tinggi, disarankan untuk kamu mengkonsumsi makanan sehat yang tidak memicu meningkatnya tekanan darah. Akan sangat baik lagi, jika kamu dan keluarha mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat menurunkan tekanan darah dengan baik agar resiko darah tinggi secara perlahan bisa disembuhkan secara alami.

Berikut ini ada beberapa makanan yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

  • Kiwi


Kiwi merupakan buah yang memiliki beberapa nutrisi seperti kalsium, vitamin, magnesium, dan potasium yang dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. tidak hanya itu saja, rasa buah kiwi yang manis dan nyaman di lidah juga dipercaya mampu membuat pikiran lebih tenang. Pada saat pikiran tenang, hal inilah yang membuat tekanan darah juga menjadi lebih stabil.

  • Pisang


Buah pisang merupakan buah yang mudah dan sering dijumpai dimana saja. Beberapa study percaya bahwa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pisang seperti magnesium, potasium, vitamin C dan kalsium dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. kamu dapat mengkonsumsi buah pisang tersebut secara langsung.

  • Paprika Merah


Paprika merupakan salah satu makanan alami yang kaya akan nutrisi dan manfaat yang baik untuk tubuh. dan salah satu manfaat dari paprika adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. jadi untuk kamu yang memiliki masalah tekanan darah tinggi kamu bisa mengkonsumsi paprika merah.

  • Brokoli


Brokoli merupakan salah satu sayuran yang memiliki rasa enak, selain itu brokoli juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. khususnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi. biasanya brokoli bisa konsumsi dengan cara dibuat sebagai sayur sop, direbus atau pun dibakar.

  • Ubi Jalar


Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa yang enak dan mampu menjadi salah satu makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. dengan memiliki cita rasa yang manis dan gurih, siapapun pasti menyukainya. Kamu bisa mengkonsumsi ubi jalar ini dengan cara di goreng, dibakar atau pun dengan dikukus.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. selain makanan yang sudah dijelaskan diatas, makanan lain yang juga mampu menurunkan tekanan darah tinggi sebenarnya masih banyak dan mudah ditemukan dimana saja.




Comments