9 PIZZA UNIK DI DUNIA


Pizza ini di buat di restoran Pizza Brain di Philadelphia, yang mengklaim dirinya sebagai museum pizza pertama di dunia. Pizza ini berbeda dari pizza biasanya, karena pizza ini kamu bisa merasakan rasa manis dan gurih, sekaligus makanan yang panas dan dingin dalam sekali gigitan. Pizza ini memberikan toping ice cream diatasnya. Ice cream dengan krim tomat dan bawang putih serta kemangi, mungkin ini terdengar aneh untuk kamu yang biasa menyantap makanan pizza. Namun ternyata rasa pizza ini digemari oleh para pengunjung yang datang di restoran.


S’mores Pizza

Pizza yang satu ini hadir sebagai dessert makanan. Pizza unik ini menjadikan marshmallow panggang mini, madu, chocolate chips dan sirup cokelar sebagai toppingnya. Namun jangan salah, dibalik keunikan pizza ini ternyata orang yang menyukai pizza ini banyak juga.

Caviar Pizza

Untuk kamu pecinta makanan pizza kamu perlu mencicipi pizza yang satu ini. Caviar adalah telur dari jenis ikan tertentu yang sudah melalui proses pengasinan. Caviar ini adalah salah satu makanan termahal di dunia. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga sulit untuk di dapat. 
Pizza dengan topping telur ikan, bawang merah dan smoked salmon bisa kamu temukan di resto Pravda New York.

Squid Ink Pizza

Kalau sebelumnya ada pizza dengan topping telur ikan. Sekarang kita pindah ke seafood lainnya yaitu cumi. Negara yang inovatif untuk membuat pizza unik ini tentunya negara Jepang. Kalau biasanya pizza dibuat dengan olesan saus tomat, pizza yang satu ini mengganti saus tomat dengan tinta cumi yang hitam dan pekat. Rasanya menjadi unik dengan rasa asam – asam manis dan toppingnya pun masih bertemakan seafood.


Deep Froed Pizza

Biasanya pizza di proses dengan dipanggang. Namun tidak dengan pizza yang satu ini, pizza ini tidak di panggang melainkan di goreng. Mungkin kamu bisa menemukan pizza ini di The Atlantic ChipShop, New York. Tidak hanya rotinya saja yang digoreng namun restoran ini juga menggoreng semua roti dan toppingnya.

Sushi Pizza

Pizza yang satu ini adalah bentuk food mash up. Yaitu gabungan pizza dan sushi. Jadi hidangan ini terbuat dari nasi sushi panggang yang kemudian atasnya diberi salmon, daging, kepiting , kerang, bawang dan hiasan acar. Makanan ini bisa kamu temukan di Shokudo Japanese Restaurant.

Bacon Cheese Pizza Burger

Pizza spesial ini bukan pizza dengan bentuk yang bulat pipih. Namun pizza ini berbentuk burger yang dibuat super tebal dengan isian daging bacon. Isiannya dilenkapi dengan keju, dan di tutup dengan kulit pizza yang tebal.

Pizza dengan Corn Dogs

Kalau diatas ada burger pizza, nah yang satu ini hot dog. Pizza yang satu ini di tambahkan topping corn dogs, yaitu hot  dog yang digoreng dengan tepung tebal. Uniknya, corn dogs di letakkan secara utuh untuk topping pizza tanpa di iris ataupun dipotong kecil.

Comments