BAHAN – BAHAN ALAMI PENGGANTI MAKE UP REMOVER


Membersihkan make up sebelum tidur menjadi rutinitas yang wajib dilakukan oleh para kaum wanita untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Namun jika produk kosmetik pembersihmu telah habis dan kamu belum sempat membelinya lagi, kamu bisa menggunakan bahan – bahan alami yang ada di rumah bisa digunakan.

Beberapa bahan – bahan alami yang cukup efektif untuk membersihkan sisa make up yang menempel di wajah kamu. Selain aman untuk kesehatan kulit dan mudah didapat, bahan – bahan ini juga bisa menutrisi dan melembabkan kulit. Nah berikut ini informasinya bahan – bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai make up remover.

  • Minyak Zaitun atau Kelapa


Minyak zaitun memang sudah terkenal untuk perawatan kecantikan kulit wajah yang tak diragukan lagi manfaatnya. Minyak zaitu memiliki kandungan yang bisa meluruhkan sisa – sisa make up yang masih menempel dan untuk make up yang waterproof sekalipun. Caranya dengan membasahi atau bisa mencelupkan kapas dengan minyak, lalu mengusapkannya ke seluruh kulit wajah kamu. Setelah make up bersih, serap lah minyak dengan menggunakan tisu wajah lalu dilanjutkan dengan menggunakan sabun pembersih. Selain membersihkan minyak alami juga akan bisa membuat komplikasi wajah yang lebih berkilau.

  • Susu


Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi yang juga sangat efektif untuk membersihkan make up di wajah. Dengan cara menyiapkan semangkuk kecil susu, lalu menambahkannya dengan satu sendok the minyak almond. Menggunakan campuran tersebut untuk mengusap wajah dengan menggunakan kapas atau pun kamu bisa menggunakan handuk kecil yang memiliki bahan yang halus. Susu dan minyak almond akan membuat wajah kamu akan terasa segar dan lembut. Kemudian langkah terakhir adalah dengan membilasnya untuk membersihkan sisa – sisa susu.

  • Mentimun


Timun merupakan jenis sayuran yang memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah. Dengan cara menumbuk beberapa iris mentimun, lalu mengusapkannya atau bahkan bisa menggosokkan ke kulit wajah kemudian bilas. Selain membuat kulit terasa segar, mentimun juga memiliki khasiat untuk anti peradangan yang baik untuk mengatasi masalah kulit yang iritasi atau berjerawat.

  • Yogurt 


Selain memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, yogurt juga dapat membersihkan wajah secara alami. dengan cara mencelupkan kapas ke dalam yogurt, lalu mengusapkannya ke wajah untuk mengangkat make up. Yogourt ternyata juga bisa mengatasi masalah kemerahan pada kulit wajah akibat sinar matahari.

  • Minyak Almond


Minyak almond dipercaya bisa membersihkan make up dari kulit wajah secara alami. cara menggunakannya hampir sama seperti menggunakan minyak zaitun. Selain itu, minyak almond juga bisa menghapus maskara dan foundation yang berlabel waterproof sekali pun dengan air hangat.

Nah itulah beberapa bahan – bahan alami yang bisa digunakan sebagai ganti make up remover yang sudah habis. Walaupun makeup remover kamu habis, kamu tetap harus membersihkan kulit wajah kamu. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah.




Comments