Cara alami untuk mengatasi depresi


Setiap orang pasti tidak ingin berada dalam kondisi dibawah tekanan dan mengalami stres akut serta mengalami yang namanya depresi. Depresi sendiri merupakan masalah kesehatan mental yang serius dan dapat membuat seseorang berpikir untuk memutuskan bunuh diri saja agar bisa terhindar dari masalah tersebut. Jika hal ini benar – benar terjadi akibatnya akan sangat fatal.

Gejala depresi sendiri biasanya sering diabaikan dan juga lambat dideteksi oleh tubuh. namun ternyata ada cara mudah untuk mencegah terjadinya depresi tersebut atau bahkan bisa menyembuhkannya secara alami. seperti dibawah ini :

  • Meditasi


Menurut Dr. Elizabeth Hoge, yaitu seorang psikologis ia mengatakan bahwa meditasi bisa menjadi salah satu cara yang efektif yang mampu meredakan rasa cemas dan suasana hati yang buruk. Orang dengan tingkat mood yang rendah dan memiliki segudang masalah emosional akan bisa lebih tenang ketika melakukan meditasi.

  • Mengkonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan Vitamin B


Makanan yang memiliki kandungan vitamin B 12 dan Vitamin B yang tinggi dapat membantu tubuh untuk memproduksi senyawa bahagia di dalam otak misalnya saja serotonin, dopamin, dan epinephirine. Sebaliknya jika kekurangan vitamin B bisa memperbesar kemungkinan terjadinya depresi. Makanan yang kaya vitamin B misalnya sajan seperti daging, bayam, telur , bayam, susu dan masih banyak lagi lainnya.

  • Memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari


Orang yang memiliki waktu tidur yang kurang akan berpotensi lebih besar mengalami depresi, hal ini disebabkan karena suasana hati dan otak akan tergantung sekali dengan seberapa banyaknya waktu istirahat yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. walaupun kamu tidak pernah memiliki waktu untuk liburan, tapi jika kamu memiliki jam tidur 8 jam per hari akan kemungkinan kecil kamu mengalami yang namanya depresi.

  • Melakukan hal baru


Jika kamu termasuk orang yang memiliki hobi yang kamu sukai, sebaiknya untuk melakukan hal itu dengan baik, dengan cara megeksplor dan mengembangkan hobi tersebut. Dan untuk kamu yang suka melakukan hal baru, cobalah untuk belajar hal – hal baru yang bisa meningkatkan mood kamu, dengan membuatmu lebih tertantang dan bersenang – senang. Hal ini akan sangat membantu kamu melepaskan stres dan meningkatkan mood kamu.

Asal kan latihan tersebut dilakukan secara rutin dan kamu dapat mengtahui kapan harus liburan dan kapan harus mengambil jeda sebentar setelah melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja dan menghadapi berbagai stres yang terjadi.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, terutama untuk kamu yang memang sering mengalami yang namanya depresi akibat penatnya segudang aktivitas sehari – hari. kamu bisa mencoba cara – cara diatas. Karena depresi akan dapat menimbulkan munculnya berbagai penyakit dalam tubuh. jadi, menghindari depresi akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubu seseorang. 

Comments