LIMA HIDANGAN YANG DAPAT DIBUAT DARI ADONAN PIZZA


Jika kamu sering bereksperimen untuk membuat roti di rumah, membuat adonan pizza psti tidak akan menjadi masalah untuk kamu. Membuat adonan pizza memang jauh lebih mudah daripada membuat adonan roti tawar, pastrt dan roti baguette.

Tentu saja jika kamu menghidangkan pizza pada tamu, teman ataupun keluarga terus menerus akan membuat mereka bosan. Namun jangan salah, makanan pizza memang akan selalu menjadi ide yang menarik dan lezat yang akan memuaskan perut kamu. Namun ada begitu banyak ragam hidangan yang dapat kamu buat dengan memanfaatkan adonan pizza. Berikut ini ada beberapa menu hidangan yang enak yang dapat kamu buat dari adonan pizza.

Stromboli

Dilihat dari namanya saja pasti kamu sudah bisa menebak asal makanan yang satu ini. Stromboli memang berasal dari Italia dan merupakan makanan yang biasa dibuat dari berbagai jenis makanan sisa. Itulah mengapa stromboli bisa diisi dengan berbagai topping apapun, mulai dari daging, keju, capicola, salami, bresaola dan sayur – sayuran. Topping – topping tersebut di hidangkan bersama adonan pizza dan di panggang sampai berubah warna menjadi cokelat ke emasan.

Roti Gulung Kayu Manis

Mungkin hampir semua toko roti menjual salah satu bake good yang paling populer di dunia kuliner ini. Dinamakancinnamon rolls atau roti gulung kayu manis memang akan membuat orang ketagihan. Untuk kabar baiknya, kamu bisa membuatnya cukup dengan adonan pizza. Menambahkan icing dari lelehan guka halus untuk cita rasa yang jauh lebih lezat.

Calzone

Calzone sering disebut dengan pastel versi Italia, karena bentuknya yang menyerupai dengan makanan yang berisi kentang, bihun dan wortel khas tanah air. masyarakat Italia sendiri menyebut calzone sebagai pizza lipat yang lebih mudah untuk di santap dimana saja. Tentu saja isiannya juga bisa terdiri dari apapun sesuai dengan selera kamu. Jangan lupa untuk menambahkan saus tomat dan keju.

Quiche

Walaupun umumnya dibuat dari adonan pastry, tidak berarti tidak mungkin membuat quiche dibuat dari adonan pizza, dengan tetap mempertahankan bentuk bagian pinggiran quiche yang khas dan menyerupai pie. Untuk isinnya sesuai dengan selera masing – masing.


Stik Roti


Mungkin jika kamu pernah berkunjung ke restorang Italia yang Otentik, kamu pasti menyadari bahwa stik roti yang berbentu panjang dengan tekstur yang renyah akan selalu di hidangkan sebagai makanan pembuka ataupun makanan pendamping pasta, sup dan menu lainnya. Tentu saja stik roti ini juga bisa kamu buat sebagai teman camilan minum the sore hari. caranya dengan menggulung adonan pizza, dan mengolesinya dengan telur yang sudah dikocok dan yang terakhir ditaburi dengan keju. Panggang sampai matang dan renyah.

Comments