MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN SCRUB GULA DAN GARAM


Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang agak mengganggu dan hal ini bisa menyebabkan rasa tidak percaya diri untuk seseorang terutama bagi wanita. Lebih – lebih jerawat akan membuat seseorang merasa stres, sebal, kecewa bahkan malu terhadap penampilannya. Selama ini, untuk mengatasi masalah jerawat banyak orang yang memilih melakukan perawatan wajah ke klinik kecantikan yang akan menguras isi kantong kamu.

Melakukan perawatan wajah ke klinik kecantikandengan obat atau pun krim di klinik tersebut akan terasa cocok di kulit kamu dan jerawat kamu pun bisa hilang sampai sembuh. Namun, semua itu tidak akan bertahan lama. Karena pada saat kita menghentikan perawatan tersebut, tidak jarang jerawat tersbut kembali muncuk dan merusak kembali kecantikan kulit kamu.

Jika kamu mengalami masalah jerawat dan kamu tak ingin menggunakan jasa klinik kecantikan, sebenarnya kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan bahan – bahan alami yang tersedia di rumah lho. Dengan menggunakan bahan – bahan alami tersebut seperti sayuran dan buah – buahan yang sehat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan rempah – rempah alami misalnya saja seperti kunyit dan jahe. Namun ada dua bahan alami yang pasti dimiliki oleh setiap orang di rumahnya dan juga sangat mudah untuk mendapatkannya. Bahan alami tersebut adalah gula dan garam. Ternyata kedua bahan tersebut bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat di kulit.

Kamu bisa mengatasi masalah jerawat dengan cara membuat scrub alami dari bahan gula dan gara. Cara membuat scrub ini sendiri juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 3 sendok makan gula pasir, dan 1 sendok makan garam dan ditambah dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Kemudian, mencampurkan ketiga bahan – bahan tersebut sampai rata. Jika scrub yang kamu buat sudah jadi, aplikasikan ke wajah kamu yang mengalami masalah jerawat. Dengan mengoleskan scrub ini ke kulit wajah yang berjerawat, lalu menggosoknya dengan lembut. Diamkan kira – kira selama 20 menit sampai scrub ini kering. Setelah itu, bilas wajah dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk halus. Kemudian menepuk – nepuk kulit tersebut.

Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukan perawaran dengan menggunakan gula dan garam setidaknya sebanyak 4 kali dalam satu minggu. Selama perawatan ini, kamu juga harus memastikan mengkonsumsi makanan sehat. Pastikan pula untuk menjaga kebersihan wajah, rambut dan bagian tubuh lainnya yang memungkinkan menjadi penyebab kulit wajah berjerawat. Hindari juga berada di bawah sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.

Kandungan nutrisi dalam gula dan garam dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati penyebab munculnya jerawat. Sementara untuk minyak zaitun, dipercaya bisa membunuh bakteri penyebab jerawat maupun komedo. Selain itu, scrub alami ini juga bia menghaluskan kulit, melembutkan kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Comments