Mengkonsumsi makanan sehat ini dapat mencegah terjadinya penyakit


Cuaca yang tidak menentu dan ditambah lagi dengan berbagai aktivitas yang sibuk dan padat seringkali menjadi pemicu datangnya penyakit pada tubuh. Selain itu, dengan pola makan yang tidak sehat juga akan membuat tubuh mudah terserang penyakit. Nah, untuk menjaga kesehatan tubuh memanglah menjadi hal yang sangat penting, karena pada saat tubuh dalam kondisi yang sehat kamu bisa melakukan aktifitas tanpa adanya gangguan. 

Nah, untuk lebih jelasnya kita bisa menyimak informasi berikut ini. Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai penyakit.

  • Madu


Madu makanan yang memiliki rasa manis dan sedikit asam. Dengan mengkonsumsi madu setiap hari dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatannya. Kamu bisa menggunakan madu sebagai pemanis untuk pengganti gula. Selain itu, madu juga baik untuk melawan virus dan bakteri jahat yang bisa menimbulkan penyakit. 

  • Teh Hijau


Teh hijau memang sudah tidak asing lagi dalam dunia kesehatan. The hijau merupakan salah satu jenis minuman yang baik untuk kesehatan tubuh. meminum the hijau setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh. karena the hijau memiliki kandungan flavonoid yang bisa menjaga tubuh agar tetap terhindar dari berbagai serangan virus yang berbahaya bagi tubuh. 

  • Buah Jeruk


Buah jeruk memiliki cita rasa yang manis dan asam yang kaya akan kandungan vitamin C nya. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. selain itu, vitamin C juga dipercaya dapat meningkatkan produksi darah putih yang mampu mencegah infeksi yang terjadi dalam tubuh.

  • Bayam


Sayuran bayam memiliki kandungan folat yang terdapat dalam bayam dapat membantu memproduksi sel baru dalam darah. Selain itu, bayam juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin B, dan serat yang baik untuk kesehatan tubu. Untuk memperoleh manfaat  baik yang ada dalam bayam kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung atau pun bisa merebusnya sebentar. Tapi ingat merebus sayuran bayam tidak dianjurkan terlalu lama, karena hal itu akan membuat hilangnya kandungan nutrisi yang ada dalam bayam. 

  • Sup Ayam


Mungkin sebagian besar orang lebih menyukai olahan daging ayam yang di goreng. Namun tahukah kamu, jika olahan sup ayam lebih menyehatkan darpada ayam yang di goreng. Dengan mengkonsumsi satu mangkok sup ayam sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh, selain bisa menghangatkan sup ayam juga dapat membantu meringankan gejala penyakit flu.

Nah itulah sekilas beberapa informasi yang bisa bermanfaat untuk kamu semua. Makanan – makanan yang telah disebutkan diatas sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan mampu menghindarkan tubuh dari penyakit.

Comments