PIZZA YANG DIBUAT MENJADI SOUP


Mungkin makanan pizza sudah tidak asing lagi untuk masyararakat Indonesia, terutama para remaja dan kaum muda yang sudah akrab dengan makanan yang satu ini. Makanan yang biasa disebut martabaknya negeri eropa ini sudah sangat populer di seluruh dunia, termasuk di berbagai kota – kota bersar di Indonesia. Pizza adalah sejenis roti yang berbentuk bundar, pipih yang di panggang dan biasanya di taburi berbagai toping makanan. Keju yang digunakan pada roti pizza adalah keju mozarella. Jenis makanan lain dapat di taburkan diatas pizza, biasanya seperti daging, saus dan sayuran. Atau bisa juga dengan toping yang manis seperti buah – buahan dan gula.

Roti pizza biasanya dibuat dari roti gandum, namun bisa juga dengan memberi rasa tambahan lainnya. Biasanya pizza disajikan pada saat panas ataupun bisa juga dingin. Pizza asli berasal dari Italia yang bisa ditemui di Pizzeria yang porsinya berdiameter sekitar 30 cm. salah satu rahasia kelezatan Pizza Italia adalah dipanggang di dalam oven tradisional dengan bara api.

Pizza memang disebut sebagai salah satu kuliner khas Italia yang paling populer dan telah mengalami berbagai macam inovasi. Salah satu yang terbilang baru dalam kuliner pizza adalah kreasi sup pizza yang belum lama ini sempat menghebohkan para pecinta kuliner pizza di internet. 

Ide membuat makanan tersebut bukan datang dari juru masak restoran, melainkan dari seorang pekerja barbershop. Pria bernama Geoff Kutnick adalah pekerja di El Catrin Barbershop yang merupakan orang dibalik kreasi makanan sup pizza. Ide untuk membuat makanan itu datang ketika temannya sedang berpikir menu makanan apa yang paling cocok untuk di santap makan siang. Dan dari situla muncul ide untuk membuat sup pizza. Kutnick mencoba membuat sup pizza dengan mengadaptasi resep sup tomat yang di hidangkan seperti French Onion Soup.

Cara membuat sup pizza ini cukup sederhana, yaitu dengan menumis daging bacon, bawang bombay, wortel dan bawang putih dalam panci selama lima sampai sepuluh menit. setelah itu tambahkan juga tomat yang sudah dihaluskan dan tepung terigu. Setelah diaduk rata, masukkan beberapa tomat, thyme, daun salam dan air kaldu daging ayam. Sup di rebus sekitar 25 menit. Terakhir tambahkan krim agar sup lebih kental.

Setelah matang, sup dituangkan ke dalam mangkuk mungil, yang biasa digunakan untuk menyajikan French onion soup. Pada bagian atasnya di tambahkan taburan keju mozzarella dan gruyere yang banya, potongan pepperoni dan masukan sup kedalam oven. Hasilnya pada bagian atas soup berwarna merah dipenuhi dengan lelehan keju dan pepperoni persis seperti pizza.

Comments